Monday, December 19, 2011

Cara Membuat Daftar Isi Blog

Daftar isi buat blogger sangat diperlukan, gunanya untuk membuat pengunjung tahu isi keseluruhan dari blog kita. Selain itu, membuat daftar isi juga bisa meningkatkan traffik, karena dengan mengklik daftar isi, maka semua isi link judul blog akan dicari oleh google. Hal ini akan membuat index menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Cara membuat daftar isi di blogspot, seperti umumnya di blogspot bisa dilakukan dengan beberapa hal:
  1. Membuat daftar isi dengan feed burner. Anda mungkin sudah terbiasa dengan hal ini.
  2. Membuat daftar isi dengan Widget Blogspot.
  3. Membuat daftar isi dengan cara menghosting javascript ke sites.google.com.

Membuat daftar isi blog dengan feed burner javascript sangat mudah, tetapi kelemahannya adalah, kode ini tidak bisa mebuat klasifikasi blog berdasarkan label yang kita buat pada halaman blog. Jadi artinya, tampilan yang kita perloleh adalah sebuat daftar isi blog yang diurutkan berdasarkan blog terbaru hingga yang terlama. Kita tidak bisa memodifikasi lebih jauh, kecuali merias tampilannya saja.

Membuat daftar isi dengan Widget Blogspot adalah cara yang paling ringkas. Namun kelemahannya, script ini hanya bisa menampilkan maksimal lima judul isi blog dari yang paling baru. Itulah kenapa disebut : recent posts.

Cara ketiga adalah membuat daftar isi blog dengan mengunggah file javascript ke http://code.google.com/ (jangan unggah javascript ke https://sites.google.com karena browser akan gagal loading saat menuju link javascript) dan lalu menghubungkannya dengan halaman blog kita.

Jika ingin menampilkan isi blog kedalam satu halaman penuh, maka cara yang ketiga yang paling baik. Jika ingin yang seperti ini dengan cara instan, maka silahkan buat entri baru postingan baru, lalu paste semua kode di bawah ini:

<style>
a, a:visited, a:link {color:#000;}
a:hover {color:#333;}
</style>
<script style="text/javascript" src="http://bloguniq.googlecode.com/files/daftarisi.js"></script>
<script src="http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>

Silahkan ganti namablog dengan nama blog yang Anda punya

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tutorial dengan judul Cara Membuat Daftar Isi Blog. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bloguniq.blogspot.com/2011/12/cara-membuat-daftar-isi-blog.html. Terima kasih!

Judul: Cara Membuat Daftar Isi Blog
Rating: 100% based on 99999 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh : Bg dani // 11:00 PM
Kategori:

4 comments:

 

Total Tayangan Laman